Senin, 27 Februari 2012

Website Padjadjaran

Selamat Datang di Website Padjadjaran Nasional
Website padjadjaran nasional telah hadir pertama kali di Dunia Maya pada tahun 1992 melalui situsnya Kak Eric Bovelender. Homepage atau website pada masa itu masih amat sedikit di temui dan hanya beberapa perguruan saja yang memiliki website perguruan yang bisa memperkenalkan perguruannya pada masyarakat dunia.
Namun bila kita perhatikan lebih rinci maka kita akan mengetahui bahwa umumnya website perguruan kebayakan dibuat oleh pesilat dari eropa khususnya belanda, termasuk juga website padjadjaran yang di kelola oleh kak EricB.
Barulah pada tahun 1996 Website padjadjaran buatan lokal dan di bangunmelalui hosting di server gratis milik tripod.com mengawali pembuatan website padjadjaran nasional yang juga di monitoring oleh Kak Ericb, Tim Website lokal beralamat di http://padjadjaran.tripod.com merupakan produk lokal pertama yang memberikan informasi detail tentang pencak silat padjadjaran Nasional.
Seluruh data berasal dari Bogor dan di ketik oleh Agus Heriyanto ( Ranting SMU100 angkatan 1990) data diketik di Wordstart(WS) yang lalu kami publikasikan ke Internet. Desain dan program di buat oleh Yanwk ( Ranting SMU100 angkatan 1990) menggunakan bahasa PHP dan CGI. saat itu untuk membangin sebuah website memang tidak sesederhana seperti saat ini dimana tidak ada tools ataupun cms ( contens managemant system ) seperti Wordpress atau joomla, dimana kita cukup klik dan install.
Pada saat itu kami tim pembuat website sangat bangga dengan hasil kerja keras kita dimana kami ingin mempromosikan dan memperkenalkan perguruan kami di mata dunia khususnya Indonesia. kebanggaan ini adalah karena kecintaan kami pada perguruan Padjadjaran Nasional hingga detik ini.
Walaupun website tersebut sdh tidak aktif kami berusaha membangun kembali website ini ( silat-padjadjaran.web.id) semata-mata karena kecintaan kami yang memang belumlah luntur, kami masih sangat bangga dengan perguruan yang memberikan kami Ilmu dan pengetahuan. dan harapan kami adalah melalui website ini dan melalui perjalanan panjang yang telah kami rintis Silaturahim tetap terjalin.
Saat ini padjadjaran memiliki beberapa website salah satunya adalah website resmi dari perguruan pencak silat Padjadjaran Nasional yang beralamat di http://www.padjadjarannasional.com semoga website tersebut menjadi media informasi Resmi / Khusus Perguruan Padjadjatran Nasional. Sedangkan website silat-padjadjaran.web.id menjadi web portal alternative perguruan pencak silat padjadjaran nasional.
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar